Rabu, 14 September 2011

Jempol Tangan hancur diganti jempol kaki


Seoarang pria asal inggris mengalami kecelakaan kerja, ia tak sengaja memotong jari jempol tangannya. Tapi dengan kecanggihan medis saat ini, ia bisa mendapatkan kembali jempol tangannya dengan mengkanibal jempol kakinya.

James Byrne (29) mengalami kesakitan luar biasa setelah ia melukai jempol tangan kirinya Desember lalu saat menggergaji sepotong kayu.

Setelah upaya menyatukan kembali jempolnya gagal, dokter bedah plastik Umraz Khan di Frenchay Hospital, Bristol, Inggris, mentransplantasi jempol besar kaki kirinya ke tangannya.

Sebelumnya Byrne mengaku tak bisa efektif bekerja karena jempol tangannya hilang karenanya ia memutuskan melakukan operasi ini. Saat operasi, Khan memimpin dua tim bedah dan anestesi yang bekerja pada jempol kaki dan tangan Byrne di waktu bersamaan.

Operasi pada 8 September lalu itu memakan waktu delapan jam.

“Suatu hal yang jarang dilakukan dan operasi ini merupakan prosedur operasi mikro yang sangat rumit karena terkait penyatuan kembali tulang, syaraf, pembuluh darah, otot, ligament dan kulit kaki ke tangan,” paparnya.

Menurut Khan, Byrne akan belajar menyeimbangkan kembali dirinya dan nantinya ia akan bisa berjalan dan berlari seperti biasa.

Jumat, 09 September 2011

Kenapa Hidup Harus Punya Target?

Kata orang hidup itu harus mengalir seperti air, kemana pun arus membawa kita ikutin, atau ditempatkan dimanapun kita harus mengikuti bentuk dari tempat itu sendiri layakna air. Tetapi saya bilang, mungkin tidak harus selalu begitu ya, hidup ini harus punya target dan hidup ini harus punya tujuan. Target hidup adalah (mungkin buat semua orang) mencapai kebahagian, dan dalam pencapaianya tersebut pasti memiliki jalan masing-masing yang tidak sama.

Ada benarnya sih, kalo hidup itu memang harus seperti air, dalam artian wujud seperti air yan gharus kita pahami. Tetapi pendapat saya bukan air yang mengalir karena arus yang membawa kita (yang walaupun ujungnya pasti ke laut / kematian), mungkin lebih tepatnya air ini harus bisi memilih tujuan mana yang paling baik diantara dua cabang sungai yang akan kita lewati, loh kok jadi ngomongin air sih???

Hidup harus punya target, hal ini baru saya sadari beberpa tahun kebelakang (agak terlambat sih), walapun sampai hari ini target yang ingin dicapai masih abu-abu, setidknya kita masih punya visi lah ya... Mungkin target yang ingin saya capai sama dengan manusia-manusia lainnya di dunia, mencapai keleluasan waktu dan financial, yang mungkin dirasakan itulah yang akan membawa kita kepada kebahagiaan. Sepertinya kita akan bahagia kalo punya apapun yang kita inginkan bisa kita miliki, bener ya? saat melihat iklan di TV atau pun koran tentang produk yang kita idam2kan, esoknya bisa langsung kita miliki. Sepertinya kita akan bahagia jika tidak harus direpotkan setiap hari dengan rutinitas kantor atau apapun itu yang menyita waktu kit auntuk melakukan hobi dan bersantai-santai. Sepertinya kita akan bahagia bisa jalan-jalan kemanapun dan kapanpun saat kita inginkan....mimpi memang indah.

Pertanyaanya sekarang, apakah memang itu target hidup kita dalam mencapai kebahagian? mungkin untuk saat ini jawabannya YA. Mimpi memang indah, tapi kenyataan tidak selalu indah, dan kenyataan kita hari ini mungkin juga adalah hasil mimpi saat masa lalu kita, yan gtanpa kita sadari sudah kita capai. Tetapi kenapa kita tidak merasa bahagia seperti waktu dulu saat kita memimpikan kehidupan saat ini yang capai??. Dulu waktu baru menikah saya mendambakan punya kendaraan pribadi sendiri, sepertinya enak ya kalo punya mobil sendiri, kemana-mana gampang dan tidak kepanasan atau kehujanan, indah banget dah ngebayanginya waktu itu. Dan hari ini impian itu pun tercapai, apakah saya bahagia? ya...kadang-kadang, kenapa? karena saya masih punya mimpi baru disaat ini yang ingin saya wujudkan di hari esok, dan itu merusak kenikmatan kebahagian saya saat ini.

Sebenarnya tulisan ini saya buat untuk self healing atas ketidakbahagiaan saya (baca:tidak bersyukur), yang mudah-mudahan bisa mengobati diri saya sendiri dan orang lain yang berkenan membacanya. Hidup mempunyai target dan mimpi adalah penting, jika kita tidak punya itu kita tidak ada bedanya dengan orang yang sudah mati. Yang membuat hidup berwarna adalah target dan mimpi itu sendiri. Tetapi berapa persen kah target dan mimpi ini harus mempengaruhi hidup kita?? apakah 100%? tentu saja tidak begitu.

Dalam keseharian, saya memiliki pacuan target agar saya bisa beranjak dari tempat tidur setiap paginya untuk memulai hari dengan penuh harapan. Setiap hari saya pupuk target itu agar berujung kenyataan yang sesuai dengan impian saya. saat ini saya memcoba membuat sebuah timeline yang berisi rencana aksi yang syarat dengan target pencapaian mimpi, dan saya pajang sebagai background di monitor komputer saya. Dengan timeline target ini juga diharapkan saya bisa konsisten pada mimpi apa yang akan saya tuju. Sampe-sampe target itu pun saya tulis di homescreen hape saya...hehehe. Namun dibalik itu semua sebenarnya ada dendam terhadap kondisi saya saat ini, ada rasa tidak bersyukur atas keaadaan sekarang, ada rasa ingin lebih dari saat ini, dan ada rasa muak dengan semua yang terjadi sekarang, dan itu menjadikan tambahan energi dari saya untuk lebih konsisten lagi pada impian dan target.

BERSAMBUNG KE POST BERIKUTNYA.....

Kamis, 08 September 2011

Apa sih bedanya tikus got dengan tikus rumah?

Apa ya bedanya Tikus yang suka berkeliaran di got dan selokan dengan tikus yang sering beredar di atap rumah? itu pertanyaan saya ketika mulai banyak tikus berkeliaran diseputar rumah (sekarang sih ga ada udah dibasmi)

Mungkin kalo diliat dari posisi keberadaan sarangnya, tikus got lebih memilih hidup dan tinggal diatas dan didalam tanah (mirip tikus sawah kali ya?), naha kalo tikus rumahan kan biasanya tinggalnya di atas para atau langit2 rumah ya, dan daerah peredaranya hanya seputar rumah. CMIIW

Tikus got itu mungkin dunia kehidupannya lebih mirip Curut kali ya? beredar ditanah dan got got yang lembab dan bau mencari sisa makanan yang sudah agak busuk. Sedangkan kalo tikus rumahan biasanya dari atap rumah turun ke daerah dapur mencari sisa sisa makan malam.

Dari segi bentuk visual juga sepertinya ada perbedaan ya? kalo tikus got warnanya lebih hitam gelap, momcongnya juga abu abu dan berbadan lebih besar biasannya. Sedangkan tikus rumahan biasanya berwarna abu abu dan memiliki moncong berwarna merah muda dan berbadan lebih kecil. Dari segi fisik emang lebih seram tikus got yah…

Tapi yang paling susah dibedain adalah tikus kantor yang berkerah putih..nah lohh??? jenis apalagi nih? Ini memang jenis tikus yang paling susah ditangkep, kalo pun bisa ditangkep biasanya gampang lepas, lihay banget dahh.. Tikus kantor ini sepertinya hama yang paling merusak dibanding tikus jenis lainnya.

Ciri cirinya tikus kantor juga susah ditebak, sangat abstrak, yah gitulah pokoknya..Tapi kalo udah mati tikus kantor ini bangkenya jauh lebih bau dari tikus lainnya, karena ini hama yang sangat berbahaya dan harus dimusnahkan.

Minggu, 04 September 2011

Kisah Misteri Kecelakaan di Tol Cipularang

Berawal dari beberapa broadcast message di hape tentang Kisah Misteri Kecelakaan di Tol Cipularang ini, yang dikaitkan-kaitkan dengan tragedi kecelakaan yang menimpa Syaiful Jamil dan Virginia. Berikut rangkuman beberapa kisah yang cukup menyeramkan itu.

Cerita 1
Tadi jam 22..00 dape SMS dari temen yang pulang ke Bandung via Cipularang, kalo di KM 70-an (deket waduk Jatiluhur)
ada KIA Visto silver B 8878 xx yang posisinya ada di depan dia, tiba-tiba mengerem mendadak dan terguling di jalur sebelah kanan.

Padahal siangnya baru rame-rame membahas imel horor dari milis luar yang isinya sbb :

Mo nambahin, ati2 kalo mo jalan malem di Cipularang, terutama setelah waduk jatiluhur ke arah Bandung.
Ada mobil misterius ngedim2. Pengalaman saya waktu itu mo bailk ke Jakarta lewat Cipularang malem hari.
Saat itu saya di jalur kanan, tiba2 dari belakang ada mobil ngedim2. Abis itu saya minggir ke kiri ngasih jalan,
eh itu mobil ikutan ke kiri juga sambil tetep ngedim2.

Karena kesel saya bejek mobil saya, eh dia ikut2an kenceng juga. Tetep dia masih ngedim2 juga.
Karena kesel di dim mulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih, eh sehabis ngintip spion tengah,
saya terus liat jalan di depan, udah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi.
Kaget saya rem abis. Untung gak ngguling. Abis ngerem saya intip spion tengah, mobil tadi udah nggak ada lagi.
Saya salip truk ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya ama truk tadi.
Depan gelap nggak ada mobil sama sekali huaaaa... serem abis. Abis itu merinding abis.
Saya cerita ke kakak yang lagi kuliah di Bandung, dia ternyata juga pernah ngalamin kejadian yang kayak gt...

Cerita 2

Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari ke 4 lebaran,
temen saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari....
pada kecepatan 60Km/jm melewati KM 69, 70 tiba-tiba si sopir yg kebetulan omnya sendiri yang membawa kendaraan
(mobil panther baru) seperti tidak sadarkan diri dan mengacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut
tidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik, pada waktu kejadian di dalam mobil tantenya sudah mengingatkan
utk memelankan kendaraan namun semakin kencang membawanya sehingga terjadilah kecelakaan tersebut

Untungnya tidak ada yg terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat dan kejadian terjadi di KM 72,
kendaraan yg berada dibelakangnya bisa mengerem (mobil honda CRV) kemudian sipengemudi kendaraan tersebut
turun dari mobil, anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan berkata "selamat pak untung tidak apa2,
saya juga sempat hilang sebentar namun krn melihat kndraan bpk saya kaget dan mengerem".

Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang, lalu anehnya lagi mereka berkata "untung bapak di KM 72
kl di KM 68 pasti bapak sudah lewat kali sebelumnya ada 2 kecelakan di KM 68 meninggal,
memang daerah rawan di 68-72 pak sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampe pikiran kosong",
percaya atau tidak dan bukannya menakut2ti tapi ini kejadian sungguhan jadi teman2 dr arah Jakarta menuju Bandung
melewati Tol Cipularang lebih baik berhati-hati pada KM 68-76.

Cerita 3

Pada suatu hari ada sekeluarga pergi ke bandung.Keluarga tersebut terdiri dari ayah,ibu dan 1 orang anak yg masih berumur 8 thn an.
Mereka berangkat dari jakarta sekitar jam 9 an,malam sabtu.Nah tiba2 anaknya kebelet kencing ampe aduh2an..

Bapaknya bilang "udah nanti aja pas di pintu tol,dsini gelaap!".

tp krn anaknya gk kuat,berhentilah mereka. lalu turunlah anak itu,sambil ibunya bilang
"jgn jauh2 y nak..." , iya.. saud si anak"

Tp kedua org tuanya merasa kok anak ini smakin jauh dan menjauh jalannya..
"eh jangan jauh2..,d depan mobil aja!" kata si ibu. lalu saud anaknya..iya mah..!"

lalu tak lama kemudian anak itu..balik k mobilnya dan duduk d belakang,sambil ayahnya bilang..
"kamu nih gimana sih..,kencing kok jauh2 amat.."
"malu pah..,diliat orang"

Setelah mereka sampai di bandung,orang tuanya melakukan aktifitas biasa selama 2 hari hingga hr minggu.
kaya belanja,makan, mandi,tidur dll pokoknya liburan lah. tp dsela2 liburan mereka,orangtuanya rada2
melihat kejanggalan dr anaknya.Yg biasa anaknya ingin berenang d hotel,ini tidak.
Dan anaknya terlihat murung,pucat dan berubah jd diem..tidak seperti biasanya.

"kamu sakit..??" tanya si ibu,tp anaknya dieeemm aja...

Akhirnya ayahnya memutuskan untuk pulang k jakarta , dr rencana sebelumnya hingga hari senen,akhirnya pulang
hari minggu.Di dalam perjalanan pulang sekitar jam 10 an..kembali si anak kebelet kencing sampe aduh2an...

"aduh pah..kencing. .,papah kenciiing... " kata si anak

Akhirnya mereka berhentilah kembali.Anehnya mereka berhenti di KM yg sama seperti anaknya kencing sebelumnya,
hanya saja di jalur yg berbeda.Tetapi kali ini si anak tidak balik2 k mobil..,sehingga membuat bingung orang tuanya.
Setelah mereka menunggu 1 jam di pinggir tol,akhirnya mereka melapor k petugas melalui no.tlp pengaduan tol.
Dalam percakapannya di tlp,petugas memberikan ciri2 pakaian si anak tersebut... dan ternyata benar!.
Akhirnya kedua orang tua tersebut langsung menuju pos tersebut,sambil ter heran2..

"kok bisa ada dsanaaa..,saud ayahnya.."

sesampainya di pos, ibunya langsung memeluk erat anaknya..dan memarahinya
"kamu kemana sih! kok tiba2 dsini.."

"loh..! mamah yang kemana aja..aku ditinggal,aku teriak2 mamah gk denger..!" sambil nangis..

And guess what..!, Petugas polisi berkata..

"bu jangan dimarahi bu,anak ibu sudah di kantor kami selama 2 hari sejak hari jumat malam.."

seketika ibu dan ayahnya duduk lemas dan saling memandang..

Ternyata pada waktu anaknya kencing dalam perjalanan ke bandung ,
dia hanya kencing di samping kiri mobil di balik pintu belakang,
tetapi ibu dan ayahnya melihat dia berjalan di depan mobil dan menjauh..,
setelah balik anak yg masih kencing ditinggal begitu saja..sampai anaknya teriak2 tp tidak terdengar..

"Pertanyaannya, lalu siapa yang ikut ke bandung ???"

Cerita 4

Saat itu tanggal 1 Juni 2008. Gue dan istri, Herman "Wong"(band tahun 97an), anak (usia 5th)
dan istrinya, gingin (operator Qubu Studio,Bdg) berangkat menuju Jakarta dari Bandung menuju Sony BMG Jakarta,
selama perjalanan dari Bandung alhamdullilah tidak ada masalah.

Kita di Sony sampai pukul 16.30. Beres di Sony BMG, kita langsung masuk tol DalKot dan menuju Cikampek,
sampai Km 63 gue terima telpon dari Produser Kalamoa Band, menanyakan progress. Gue bilang gue lagi nyetir
dan gue serahin ke bini gue, dia ngobrol dan menanyakan sdh dimana? kata bini gue km 64, trus gue liat, emang betul.
Pembicaraan langsung beralih ke herman, dlm hitungan kurang lebih 10 detik saja berakhir..
Saat itu Herman mencium bau anyir dan berkata :"kok bau darah ya? gue noleh ke belakang,trus gue bilang,knapa?
Gingin trus ngomong ke anaknya herman :"tuh liat ada kereta!"(Gingin duduk dibelakang).

Gue Kaget dan sadar kan sepanjang km 64 ga ada REL di kanan (kalo dari arah jkt) memang sekelebat gue liat bayangan kreta...
Pas gue sadar, didepan gue ada truk warna hitam, besar banget,tapi kayak siluet, disamping gue truk fuso dan dibelakang
ada truk gandeng sibuk ngedim2 dan nglakson gue,karena ternyata gue sudah berada di jalur berlawanan.
Si truk gandeng udah kagok, langsung nyalip di antara truk fuso dan gue, sementara gue sibuk buang gas untuk
menyeimbangkan kecepatan agar keburu masuk kembali ke jalur seharusnya sebelum dihantam truk hitam itu.

Alhamdullilah berhasil, kita semua selamat, dan pas gue liat gue ada di km 70.
Semua pada kayak orang bego, bingung belokan ke bandung di km 67nya kemana???
Pas gue liat jam menunjukkan pukul 18.00 tepat.. DALAM 10 DTK gue lompat 6 kilometer, Sumpah ga masuk akal...

Gue langsung nanya ama orang diloket tol, ini dimana? dia malah bingung ngeliatin gue dan anak2 ....
Astagfirullah. ..sumpah menyeramkan. ..Besoknya gue telpon teman gue wartawan, ternyata memang
sering kejadian seperti itu di antara km64-70 tepatnya, dan selalu berakhir dengan kecelakaan maut...

Saya sharing tentang ini agar kita lebih berwaspada dan hati-hati di manapun kita berada, karena keluarga selalu menanti di tempat tujuan.

Apasih arti lambang Playboy ?


Arti lambang playboy siapa yang tak kenal arti lambang playboy Majalah Dewasa, Playboy. Majalah yang dipelopori oleh Hugh Hefner bersama Eldon Sellers ini, sudah berdiri sejak tahun 1953, ditandai dengan terbitnya edisi pertama yang menampilkan Marilyn Monroe sebagai sampul depannya. Yang lucu dari kisah edisi pertama ini adalah, foto M. Monroe yang dipajang di situ sejatinya bukanlah foto yang dibuat khusus untuk Playboy, melainkan foto untuk kalender, yang dibeli oleh Hefner, lalu ditampilkan secara eksklusif di majalah itu.

Logo kepala kelinci itu sendiri, memang diawali oleh Hefner. Ia pada awalnya berkarir sebagai kartunis humor, dan sering menggunakan tokoh kelinci dalam karyanya. Logo itu sendiri kemudian dirancang oleh Art Paul, seorang desainer grafis legendaris. Hefner berpendapat, kelinci menjadi simbol yang cocok, karena hewan itu mengandung makna "lucu" dalam isu seksual. Ya, hewan satu itu memang jagonya soal bereproduksi!
Logo playboy ini sangat kuat, dan sudah melekat di benak banyak orang, bahkan di dunia. Dalam suatu kesempatan, seorang pembaca Playboy bahkan bisa mengirim surat kepada redaksi, tanpa perlu menuliskan alamat redaksinya, melainkan dengan menggambarkan logo kepala kelinci itu di amplopnya. Saking terkenalnya logo ini, salah satu spesies kelinci yang dianggap terancam, diberi nama sesuai dengan nama Hefner, Sylvilagus Palustris Hefneri.

Analogi yang sangat akurat, memudahkan khalayak mengingat gagasan di balik sebuah konsep. Dalam kasus Playboy ini, tentu tidak bisa dinafikan, bahwa isu seks yang dibawanya tentu membawa daya tarik lain, yang membuat orang akan sulit lupa. Tenetu dengan simbol yang tepat, kombinasi keduanya menjadikan logo Playboy menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah desain logo.