Kamis, 08 September 2011

Apa sih bedanya tikus got dengan tikus rumah?

Apa ya bedanya Tikus yang suka berkeliaran di got dan selokan dengan tikus yang sering beredar di atap rumah? itu pertanyaan saya ketika mulai banyak tikus berkeliaran diseputar rumah (sekarang sih ga ada udah dibasmi)

Mungkin kalo diliat dari posisi keberadaan sarangnya, tikus got lebih memilih hidup dan tinggal diatas dan didalam tanah (mirip tikus sawah kali ya?), naha kalo tikus rumahan kan biasanya tinggalnya di atas para atau langit2 rumah ya, dan daerah peredaranya hanya seputar rumah. CMIIW

Tikus got itu mungkin dunia kehidupannya lebih mirip Curut kali ya? beredar ditanah dan got got yang lembab dan bau mencari sisa makanan yang sudah agak busuk. Sedangkan kalo tikus rumahan biasanya dari atap rumah turun ke daerah dapur mencari sisa sisa makan malam.

Dari segi bentuk visual juga sepertinya ada perbedaan ya? kalo tikus got warnanya lebih hitam gelap, momcongnya juga abu abu dan berbadan lebih besar biasannya. Sedangkan tikus rumahan biasanya berwarna abu abu dan memiliki moncong berwarna merah muda dan berbadan lebih kecil. Dari segi fisik emang lebih seram tikus got yah…

Tapi yang paling susah dibedain adalah tikus kantor yang berkerah putih..nah lohh??? jenis apalagi nih? Ini memang jenis tikus yang paling susah ditangkep, kalo pun bisa ditangkep biasanya gampang lepas, lihay banget dahh.. Tikus kantor ini sepertinya hama yang paling merusak dibanding tikus jenis lainnya.

Ciri cirinya tikus kantor juga susah ditebak, sangat abstrak, yah gitulah pokoknya..Tapi kalo udah mati tikus kantor ini bangkenya jauh lebih bau dari tikus lainnya, karena ini hama yang sangat berbahaya dan harus dimusnahkan.

Send and receive faxes from ANY Web-connected computer - Fax Thru Email