Sabtu, 13 Agustus 2011

Jalur Mudik Lebaran

Jalur Pantai Utara Jawa siap digunakan untuk mudik lebaran. Saat ini hanya jembatan Ciberes di Cirebon, Jawa Barat dan jembatan Pemali di Pemalang, Jawa Tengah yang belum selesai di perbaiki.

Kedua jembatan itu berada di jalur Pantura. Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto mengatakan perbaikan kedua jembatan diharapkan selesai dalam pekan depan. Karena itu, dia memastikan jalur Pantura akan siap untuk mudik lebaran sejak H-17 lebaran nanti. Meski begitu sejumlah titik ruas jalan di Pantura tetap patut diwaspadai karena menjadi pusat penumpukan kendaraan para pemudik.



“Pertama exit Cikampek, sompang Cikopo, dan SImpang Mutiara di situ terjadi penumpukan yang luar biasa. Tapi itu bukan karena kondisi jalan yang rusak tapi karena pemudik yang menumpuk di situ. Nanti solusinya dengan pengaturan sistem lalu lintasnya oleh Polri, mudah-mudahan bisa didistribusikan dengan baik.” jelas Djoko.


Dirjen Bina Marga Djoko Murjanto menambahkan, selain jalur Pantura pemerintah juga masih memperbaiki jalur mudik di daerah Selatan Pulau Jawa. Hanya saja, jalur lintas selatan Pulau Jawa tidak semulus jalur mudik yang melintas di jalur Utara. Seperti ruas jalur Lingkar Nagrek Jawa Barat dan jalan di Purworejo Jawa Tengah yang masih diperbaiki. Menurut dia jalur lingkar Nagrek sudah hampir rampung dan bisa dilewati kendaraan besar.

Send and receive faxes from ANY Web-connected computer - Fax Thru Email